Jumat, 29 Juni 2012

SEO (Search Engine Optimization)


SEO atau Search Engine Optimization menurut yang saya baca yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. 
SEO punya tujuan utama yaitu menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Jadi semakin tinggi tingkat sebuah situs web makin banyak pula orang yang mengunjungi web tersebut.

Jadi sperti yang dijelaskan oleh tutor K'Fauzi  selama praktikum di Lab Internet Dasar, SEO tuh bertujuan untuk mengoptimalkan suatu website supaya bisa masuk halaman yang terfavorit pada search engine seperti google, yahoo, ask, dll. sperti kata K'Fauzi saat praktikum Lab Internet Dasarterdapat range Pageviews yang disebut dengan Page Range. Jadi semakin besar PAGERANGE suatu web maka web tersebut sudah banyak diminati dan dikunjungi oleh banyak pengunjung dunia maya, bahkan bisa jadi tempat cari uang buat pemilik web terserbut. 

Maka untuk mendapatkan Page Range yang tinggi bukanlah mudah, harus tekun dan rajin mengupdate web ataupun blog kita dan jangan menampilkan menu-menu yang sifatnya kurang informatif. Supaya pengunjung yang melihat web tersebut gk bosen. begitu kata K'Fauzi yang kebetulan mentutoti saya pada hari terakhir praktikum internet dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar