Rabu, 20 Juni 2012

Tiada Yang Tahu


Dulu ada seorang anak, dari SD Puji Tuhan selalu dapat 5 besar. sampai SMP pun sebandel-bandelnya main warnet. tetap dapat 10 besar. itu semua bisa didapat karena doa'a kepada Tuhan dan sellau ingat pesan ayahnya. "JANGAN PERNAH ANDALKAN DIRI SENDIRI, ANDALKAN TUHAN"
Tapi waktu menginjak SMA, entah kenapa dia seperti kehilangan kemampuannya mengikuti pelajaran dalam pelajaran KIMIA yg padahal semula ia memiliki tujuan untuk masuk jurusan favorit di SMA yaitu IPA. Pada awalnya dia bingung, benar2 bingung kenapa ini bisa terjadi kepadanya, padahal ia selalu berdoa untuk bisa menangkap pelajaran itu, tapi apa daya tetap tidak bisa bahkan ada saja rasa malas saat pelajaran tersebut berlangsung. Agak mengerti saat mencatat tapi benar2 tidak bisa mengerjakan soal saat diberikan. Aneh bukan ? tapi ini lah kenyataanya.
Dalam hati ia terus merasa bingung bahkan sedih, sangat sedih kenapa tidak bisa, padahal sewaktu SMP semua berjalan dengan lancar, bahkan ada celetuk kata yang mengatakan “Masa gitu aja gk bisa sih? Kan ngulang dikit yang smp” sampai2 nilainya selama 2 semester, tidak ada yang lebih dari 58. Sampai akhirnya ia tertunduk dalam doa. “Tuhan kenapa nilai’a jelek2 ya, tapi bila ini yang terbaik untukku, bantulah aku, dan aku yakin pasti ada rencana yang terbaik untuk aku anak-Mu”. Itulah yang ia katakandalam doanya.
Alhasil nilai2 KIMIA nya tetap tidak lebih dari 58, bahkan nilai rapot pun hanya 43, itu merupakan angka yang sangat mengenaskan untuknya selama masa ia bersekolah dan IPS adalah harga mati untuk jurusan selanjutnya yang ia lanjutkan. Tapi ia tetap ingat “Tidak ada orang tua mana pun yang akan memberikan ular beracun kepada anaknya, begitu juga Tuhan”. Semua pasti ada masksud dan tujuan baik dibaliknya.
Ternyata selama masa-masa di IPS semua bisa berjalan baik, meski ada pelajaran tambahan Akuntansi yang diberikan. Dan memang tak disangka iapun ternyata bia menjadi juara umum angkatan semester 1 dan runner up angkatan di semester 2. Dan bisa mendapat ranking pertama di kelas XII, serta nilai terbaik IPS di akhir tahun ajaran. Sungguh misteri dan tidak ada yang tahu bagaimana rencana Tuhan, hal yang awalnya buruk dan beranggap kenapa Tuhan tega memberikannya kepadaku, sekarang berubah menjadi buah yang manis. Asal kita percaya kepada-Nya dan jalani dengan tulus ikhlas. =)
Memang rencana Tuhan tidak selamanya berjalan sesuai keinginan kita, tapi ingat tidak ada orang tua yang ingin menyengsarakan anaknya. Pasti ada rencana terbaik untuk anak2nya. Kita hanya butuh PERCAYA. (dengan PERCAYA, kita pasti KUAT, dengan kuat kita pati YAKIN dengan apa yang kita dapat sekarang ini adalah rencana TUHAN) dan semua pikiran kita pasti selalu mengarah kepada-Nya maka dalam keadaan seburuk apapun pasti bisa menemukan titik terang yang lama kelamaan akan menjadi terang yang sepenuhnya.
Tapi jangan lupa untuk selalu “MENGANDALKAN DIA DALAM SETIAP SAAT” dan “PERCAYA”      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar